Memulai Bisnis Properti Nggak Perlu Ratusan Juta, Seperti Ini Caranya

Berikut jenis investasi yang bisa menarik, dan memiliki nilai keuntungan sangat besar bagi Anda. Sistem crowdfunding tersebut akan memberikan keuntungan bagi para investor dengan adanya biaya sewa yang dibebankan. Dengan demikian siapapun bisa menjadi anggota crowdfunding, dan bebas memilih properti yang menarik untuk berinvestasi.

Atau sewanya yang biasanya harus four lantai boleh sewa 1 lantai untuk setiap bisnis. Cara lainnya bisa juga dengan menjadikannya semacam pujasera dimana ada beberapa restoran atau kantin yang berjualan disana. Meskipun demikian, banyak sekali orang tidak melirik sektor bisnis ini karena terkendala dari sisi modal investasi.

Riset ini bertujuan untuk mengetahui kawasan mana yang baik untuk dijadikan bisnis properti. Kalau didalam bisnis properti adanya tidak ada risiko namun keuntungan semakin naik dan naik. Beberpa faktor penting yang harus dipertimbangkan saat berinvestasi pada jenis properti ini adalah ketinggian langit-langit, lokasi yang berdekatan dengan transportasi utama rel atau dermaga laut. Berinvestasi di properti industri biasanya membutuhkan biaya operasional yang lebih rendah dibandingkan dengan properti gedung kantor dan juga ritel.

Untuk mengatasinya, pilih beberapa properti dengan harga yang terjangkau kebanyakan orang sebagai investasi, ketimbang satu properti dengan harga tinggi yang pasarnya terbatas. Cara paling mudah, bandingkan harga properti inden yang ditawarkan pengembang dengan harga properti sekelas yang seken atau sudah jadi tapi masih recent (usia bangunan 4-5 tahun setelah serah terima). Prinsip flipping yaitu memperoleh cash again atau margin selisih harga beli dengan harga jual. Seorang flipper memanfaatkan akses informasi harga pasar properti yang tidak dapat diperoleh oleh kebanyakan orang. Sementara ditemukan seorang yang hendak menjual propertinya senilai Rp 500 juta. Kemudian seorang flipper bermaksud membeli properti itu melalui KPR.

Inilah usaha dalam bidang properti yang tidak membutuhkan modal besar. Oleh sebab itu, modal networking serta peta pasar properti harus dikuasai. Ketika komisi tidak dibayar, seorang broker tak bisa berbuat banyak.

Hasil sewa yang Anda dapatkan ini juga bisa untuk tambah-tambah melunasi hutang bank jika Anda pelakukan pinjaman kepada financial institution. Apartemen menjadi kian menguntungkan karena jenis properti ini kini mulai lebih dilirik para pekerja dan kaum milenial sebab mendukung gaya hidup yang instan. Walaupun Anda hanya memiliki 1-2 unit apartemen, pendapatan pasif bisa sangat tinggi karena harga sewa unit apartemen lebih mahal daripada indekos. Ini karena apartemen tidak hanya menawarkan kamar tinggal, melainkan juga fasilitas pendukung yang ada di areanya. Kesadaran orang melakukan investasi properti sebenarnya pun cukup tinggi.

Apakah properti Anda dalam bentuk tanah ataupun terdapat bangunan, menyewakan properti tersebut memberikan keuntungan tersendiri. Anda bisa memperoleh keuntungan dari waktu ke waktu selama properti tersebut digunakan oleh orang lain hingga waktu yang tidak terbatas dalam status masih milik Anda. Seperti yang telah disebutkan, salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan investasi properti adalah dengan menjualnya. Mengingat harganya yang selalu naik tajam dari waktu ke waktu menjadikan selisih harga properti Anda pun melambung tinggi.

Berbisnis properti sangat menguntungkan

Harga properti yang selalu naik membuat investasi properti berpotensi mendapat keuntungan tinggi. Kemungkinan kerugian pada bisnis ini kecil, dari hasil penjualan properti, investor sudah bisa balik modal. Perlu diingat, tren harga tanah dan bangunan selalu naik setiap tahun. Keuntungan bisnis properti tentu lebih baik bila dibandingkan dengan bisnis biasa atau bisnis waralaba. Bisnis ini juga tidak akan menyita waktu investor, karena tidak akan terlibat dalam kegiatan harian, everyday operational.