Mau Passive Income Dari Saham? Bisa Dengan Dividen!

Pastikan kamuhanya memiliki tempat yang kredibel dan sudah dipercaya dalam jangka waktu yang lama. Dalam paparannya, Iskandar menyampaikan bahwa di tengah kelesuan aktivitas perekonomian nasional, pembangunan perumahan rakyat menunjukkan kinerja yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs Berita Properti 99.co Indonesia.

Berbisnis properti sangat menguntungkan

Dengan mengenal dan menjalin hubungan baik, kamu akan memiliki keuntungan untuk bekerja sama dalam bisnis properti dengan mereka. Selain keuntungannya sangat menjanjikan, banyak investor yang memilih menanamkan modalnya di properti untuk menyelamatkan harta mereka dari gerusan inflasi. Tapi memang, investasi di bidang ini membutuhkan modal yang tak sedikit. Salah satunya merupakan untuk membangun properti yang bersangkutan.Tapi hal ini sebanding dengan apa yang akan Anda peroleh nantinya, merupakan passive revenue.

Dengan adanya konsep superblock tentunya akan lebih memudahkan karyawan perusahaan tersebut. Jenis properti berupa kondominium, kantor, dan retail masih prospektif untuk dijadikan investasi yang baik. Tingkat pengembalian kondominium dan aparten masih menempati posisi teratas dengan pengembalian berkisar antara 8-12%, sementara tingkat pengembalian sewa kantor berkisar 7-10%, dan retail sebesar 5-9%. Tetapi jika Anda menginginkan keuntungan yang terus menerus, Anda dapat menyewakan tanah yang dimiliki. Anda dapat memperoleh penghasilan baik pertahun atau perbulan sesuai kesepakatan.

Dengan situasi persaingan yang tinggi, regulasi pemerintah, hingga berbagai kemudahan yang diberikan pengembang tentunya menjadi kesempatan yang sangat baik untuk segera memiliki produk properti. Di samping sebagai instrumen investasi yang stabil dan menguntungkan, produk properti saat ini juga merupakan investasi kesehatan bagi seluruh keluarga. Hal itu tidak terlepas dari pemberlakuan PSBM yang pasti akan berakhir namun rutinitas maupun life-style kita tidak lagi akan sama seperti sebelum ada pandemi. Karena itu menurut Hartono, Project Manager The Conexio Jatibening, masyarakat harus jeli menanamkan uangnya maupun melihat jenis investasi yang aman dan menguntungkan. Selama ini properti masuk kategori investasi yang aman dan menguntungkan itu karena tetap bisa bertahan di tengah situasi bisnis yang naik turun. Selain untuk tempat tinggal pribadi, keuntungan memiliki investasi di bidang properti adalah bisa disewakan.

Kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal setiap tahunnya meningkat terutama dalam hal kos-kosan. Setiap tahun, akan bermunculan penyewa baru seperti mahasiswa atau pun karyawan yang membutuhkan tempat tinggal. Semoga artikel ini menginspirasi kamu untuk mulai melakukan investasi properti. Meski begitu, banyak orang tidak melirik sektor bisnis ini karena terkendala modal. Missal saat ini kondisi pandemi, apakah kita mempertahankan RAB sebelumnya? Berbisnis properti memiliki keuntungan yang lumayan selama masih bisa mengatur pengeluaran dana dengan baik.

Karena rupanya tak hanya menguntungkan perusahaan yang bersangkutan saja, namun juga dapat memberikan banyak manfaat bagi para pemegang saham. Contohnya dewan direktur perusahaan memberitahukan akan membayar laba kuartalan sejumlah Rp 25 per saham. Sehingga investor yang menanamkan 1.000 saham tak hanya akan mendapat laba dari peningkatan saham, namun juga dividen kuartalan sebesar Rp 25 ribu. Laba ditahan adalah keuntungan yang ditahan perusahaan guna membiayai ekspansi di masa depan.