Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Properti Yang Harus Kamu Tau

Misalnya, sebuah cafe dibangun di atas tanah kosong, tetapi memiliki letak yang strategis dengan akses fasilitas yang baik. Selain itu, bangunan juga dipercantik dengan arsitektur yang menarik. Dengan begitu, usaha yang dijalankan menggunakan properti tersebut akan menghasilkan keuntungan yang tinggi. Selain itu, dengan letak properti yang strategis, harga sewa juga akan berbeda dengan properti yang berada pinggir kota. Bagi investor yang sudah berinvestasi properti bisa digunakan untuk pengajuan pinjaman atau agunan.

Berbisnis properti sangat menguntungkan

Investasi terutama untuk jangka panjang memang sangat penting, apalagi kondisi ekonomi saat ini tidak bisa kita prediksi dengan mudah. Tidak masalah jika seseorang membeli properti Anda secara tunai atau dengan menggunakan pembiayaan dengan hipotek rendah. Toh nantinya Anda akan menerima uang yang akan mengalir setiap bulannya ke kantong Anda.

Tanyakan juga element rumah atau spesifikasi unit yang ditawarkan seperti luas bangunan dan gaya rumah untuk mempermudah Anda mempromosikan hunian tersebut. Anda juga harus tahu jumlah komisi yang akan Anda dapat kalau berhasil menjual rumah tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu membuat perjanjian kerja sama secara tertulis sebagai bukti yang sah agar tidak rugi di kemudian hari. Bermain bisnis properti artinya Anda sedang bertaruh dengan lokasi. Lokasi properti yang salah dapat menyebabkan keuntungan yang diperoleh kurang maksimal.

Sementara itu, menjawab kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang aman, nyaman, serta memiliki nilai investasi tinggi, Springhill menghadirkan Yume Lagoon Serpong. Hunian asri bergaya Jepang ini terletak tidak jauh dari kawasan yang berkembang pesat di Serpong, Tangerang. Desain dengan sentuhan seni Jepang tak hanya terlihat pada rumah-rumah hunian, tetapi juga ruko dengan fasad yang tampil memukau.

Karena artikel ini akan membahas tentang strategi investasi properti yang baik serta bisa menghasilkan berlipat-lipat. Investasi properti berbeda dengan investasi saham atau investasi reksadana. Karena investasi properti ada fisik produknya sementara saham dan reksadana hanya berupa kertas atau aplikasi. Jadi rumah kos harus dirawat fisiknya dan dikelolah dengan manajemen yang baik agar bisa memberikan penghasilan untuk pemiliknya.