Bisnis Properti Saat Pandemi Lesu, Tapi Potensi Tetap Ada

REI memprediksi bahwa bisnis di bidang properti akan terus mengalami peningkatan bahkan hingga tahun 2018. Para pelaku bisnis properti pun menggunakan peluang ini untuk mengembangkan bisnis propertinya. Dalam sebuah pameran RE Expo tahun 2015 di Makasar, disebutkan bahwa perbandingan pertumbuhan bisnis properti cukup tajam.

Jumlah ini tentunya akan bertambah, karena penyanyi satu ini berencana untuk membangun lebih dari 50 pintu kos kosan. Pelantun lagu Sakitnya Tuh di Sini ini, akan menjadikan bisnis ini sebagai bisnis jangka panjang ketika ia pensiun nantinya. Hal ini tentu bukan keputusan yang salah, mengingat bisnis kos kosan masih begitu menjanjikan. Kamu tentunya pernah mendengar band Kotak yang beberapa tahun belakangan sempat banyak penggemar. Vokalisnya yang dikenal dengan nama Tantri rupanya mulai melirik bisnis kos kosan setelah belasan tahun berada di industri musik.

Mengenai penguasaan materi dibidang hukum yang terkait dengan bisnis properti memang disarankan untuk Anda dapat menguasainya. Karena di dalam bisnis properti melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah. Baik itu untuk sertifikasi surat tanah maupun hal yang lain yang berhubungan dengan bisnis properti ini.

Cara untuk berbisnis dalam bidang properti

Ketika Anda sudah berdiskusi dengan calon pembeli, maka tugas Anda berikutnya adalah mencari calon penjual. Untuk mencari properti yang dijual, pertama-tama Anda harus rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat Anda. Calon konsumen, kata dia, tinggal mengunduh dan memasang aplikasi SiKasep . “Masyarakat sudah dapat mencari rumah subsidi yang tersebar di Indonesia, tinggal menentukan sesuai dengan domisilinya saat ini,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Tirto. Seretnya penjualan ini juga bisa berimbas pada kelangsungan usaha di sektor properti.

Tentu saja ini jadi poin plus agar properti Anda agar lebih banyak diketahui orang. Dengan fasilitas sebanyak ini, tentu Anda bisa menarik goal pasar menengah ke atas. Karenanya, Anda dapat peluang lebih besar passive revenue yang jumlahnya lebih banyak. Namun, sebelum sampai ke bahasan itu, Anda tentu perlu punya objek untuk dipromosikan.