7 Barang Yang Banyak Dibeli Orang Saat Pandemi, Peluang Bisnis Nih!

Hutami menyarankan, produk yang biasa dipakai untuk pelanggan bisa dikemas dan dijual lewat platform digital. Coba buat produk yang sedang betul-betul dicari konsumen dengan bahan yang dimiliki. Hutami Nadya, Data Analyst startup penyedia layanan kasir digital Moka, mengatakan gerai makanan bisa menyiasatinya dengan tak cuma menjual makanan siap santap, tapi bahan yang siap dimasak. Usaha keramba jaring apung adalah bisnis yang cocok di kampung yang berada dekat dengan laut. Walaupun membutuhkan modal cukup banyak namun memiliki keuntungan yang besar jika berhasil. Usaha ini dapat dilakukan secara bersama seperti melalui kelompok nelayan.

Umumnya modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, selain itu lebih fleksibel. Di tengah pandemi yang berkepanjangan, produk kesehatan menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Menurut Tokopedia, penjualan produk kesehatan meningkat hingga 2.5 kali lipat. Produk kesehatan terlaris yaitu masker, faceshield, dan vitamin untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, pandemi tidak lagi memungkinkan kita untuk sering-sering pergi ke gerai kopi dan membeli segelas rasa favorit kita.

Jualan yang banyak diminati di tengah pandemi

Daripada waktu luang Anda terbuang, tidak ada salahnya untuk mencoba mulai berbisnis. Mulailah berbisnis dari rumah dengan modal kecil yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Untuk memulai merencanakannya, buat riset kecil-kecilan mengenai pangsa pasar, membuat model, dan mendaftar barang-barang yang tersedia di rumah untuk mendukung peluang bisnis. Tahun ini, ada berbagai peluang bisnis yang dapat Anda coba untuk menambah pemasukan dan pengalaman.

Maka usahakan jual barang yang masih jarang di pasaran, dan memiliki fungsi maksimal. Karena adanya larangan ke pasar dan ke tempat-tempat umum pada saat ini, banyak orang yang memilih untuk memesan makanan secara catering setiap hari. Dari hal inilah, Anda bisa mencoba buat membuka usaha bisnis catering. Bisnis rumahan adalah menjadi salah satu bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah. Bisnis ini merupakan sebuah bisnis yg menjanjikan di tengah pandemi.

Hal ini bermanfaat sebagai penghilang stres sekaligus upaya meningkatkan daya tahan tubuh. Selain berbagai ide bisnis di masa pandemi tersebut, Youtuber dan Influencer menjadi jenis pekerjaan lain yang ramai di tengah Pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak orang memerlukan hiburan di tengah rutinitasnya di rumah. Misalnya, nih, Anda mempunyai teman yang jago masak dan memiliki usaha, maka coba saja untuk membantunya berjualan. Anda memasarkan produk tersebut dan mendapatkan keuntungan dari selilih. Hal lain yang membuat jadi dropshipper banyak dilirik, lantaran Anda juga tak perlu repot stok barang dan mengirimkannya ke pembeli.

Sejumlah perusahaan tak mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Dengan penyebaran virus Corona, masyarakat lebih berhati-hati terhadap orang dan produk yang dihadapinya. Yang paling terasa, semenjak gelombang pandemi karena virus Corona melanda dunia, pergerakan orang kian dibatasi. Teknologi seperti software program akuntansi online juga bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat.

Selain itu, massive data juga mampu meningkatkan efisiensi biaya serta kinerja yang dibutuhkan untuk keperluan bisnis. Usaha olahan makanan merupakan salah satu sektor usaha yang bertahan karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum untuk bertahan hidup. Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti supermarket, swalayan dan lain sebagainya.

Tak akan rugi menjual barang yang satu ini karena sudah pasti dibutuhkan dan dicari masyarakat. Efek dari wabah virus ini telah banyak melumpuhkan perekonomian, akibatnya banyak karyawan yang di PHK dan toko – toko kini mulai tutup karena penjualan menurun drastis. Tak sedikit orang yang kini akhirnya banyak kehilangan pekerjaan dan juga penghasilan.

Pasalnya, tak sedikit pembeli yang membatalkan pesanan jika pelayanan dari penjual tidak menyenangkan. Soalnya, bisnis itu memang butuh fokus pada satu produk yang akan membuat kamu dikenal dengan produk tersebut. Dalam membuat konsep bisnis, pentingnya kamu melakukan analisa SWOT bisnis hingga perencanaan keuangan.

Alhasil, orang-orang kemungkinan akan memikirkan ulang model-model pertemuan sosialnya. Komunitas-komunitas dengan kebutuhan yang sama atau umur tertentu juga diprediksi meningkat. Berdasarkan kondisi ini, kemungkinan lebih banyak layanan pengiriman khusus misalnya makanan beku.