5 Strategi Bisnis Rumahan Di Masa Pandemi, Dijamin Laris Manis

Hampir bisa dipastikan setiap konsumen menyukai hadiah, begitu juga dengan pengguna internet. Dengan mengadakan occasion berhadiah secara rutin, hal ini dipercaya mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk makanan yang dimiliki. Berbagai macam fitur dan aplikasi seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, kini telah tersedia di smartphone. Selain bisa digunakan untuk mengunggah foto menarik dan mencurahkan isi hati penggunanya, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk promosi bisnis atau usaha. Cloud kitchen atau disebut juga ghost kitchen kian berkembang di tengah pandemi virus corona saat ini. Pengertian dari cloud kitchen adalah dapur yang ditujukan untuk membuat makan yang akan dijual melalui layanan pesan antar saja.

Jualan yang banyak diminati di tengah pandemi

Selain itu, produsen perlu menjaga loyalitas pelanggan dengan kejujuran dan keunikan produk. Dalam kurun waktu singkat Arlene memperkirakan penjualannya di Tokopedia bisa terus meningkat seiring semakin dikenalnya 96 Bakery. Apalagi, teknologi digital yang tak terbatas semakin mendukung pemasaran yang meluas. Walau sempat menunda rencananya untuk membuka cabang di Jakarta karena pandemi ini, Arlene tak kehabisan akal untuk bisa menjangkau konsumennya di luar Medan.

Misalnya, dengan menghadirkan sensasi steak and grill di rumah konsumen. Ingat, tak mudah untuk memasak steak dan menu-menu grill lainnya karena kebutuhan alat-alat yang tak sedikit. Padahal, santap menu seperti ini sangat digemari sebelum adanya pandemi. Apalagi setelah pandemi Covid-19 melanda pada 2020 lalu, semakin banyak masyarakat yang melirik opsi berdagang secara on-line untuk menambah penghasilan. Perilaku masyarakat pun mulai bergeser, dari konsumsi secara offline menjadi konsumsi on-line alias belanja online.

Lauk siap santap ini juga dapat membantu mereka yang memiliki keterbatasan waktu atau keahlian memasak. Tinggal pesan, buka bungkusnya dan siap disantap, nggak perlu lagi deh mikirin kurang cabai atau garam hheehe. Namun dia mengingatkan bahwa memulai usaha di masa pandemi saat ini menjadi tantangan besar.

Banjarmasin, Sonora.ID – Menjalankan bisnis saat berlangsungnya pandemi corona sekarang ini mungkin akan merasa terganggu. Di situasi seperti ini, kita dianjurkan untuk membatasi aktifitas di luar rumah dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak. Dan hal ini justru membuat seseorang lebih sering menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi.